Januari 08, 2009

TIPS AGAR GAGAL TAK BERULANG

Duh, gimana nih ?? Kaya’nya aku dah berusaha maksimal banget di UTS kemaren. Tapi, HASILNYA !!! Jauh dari harapan … Hopeless deh...

Sukses dalam segala urusan tentu menjadi harapan dan dambaan semua orang. Usaha yang optimal menjadi tak berarti dan sia-sia jika akhirnya berbuah kegagalan.

Banyak orang gagal namun nggak segera melakukan introspeksi diri dan menata kembali kehidupan agar menjadi lebih baik dari sebelumnya. Duduk dan berfikir jernih untuk kemudian merancang kembali usaha adalah hal yang lebih utama ketimbang meratapi kegagalan. Iya tho’??

Berikut adalah tips agar kegagalan tidak kembali menghampiri kita. Enjoy it,,

1. PeDe. Merupakan modal utama untuk meraih sukses. Ketidak-pedean sering menyebabkan orang berusaha namun tidak sampai batas optimalnya. Bagaimana ia melangkah kalo nggak punya PD yang kuat?

2. Tekad bulat. Se-briliant apapun kalo nggak punya tekad yang bulat untuk melaksanakan apa yang kita mau, it would be useless..

3. Serius. Serius nggak mesti tegang. Serius disini berarti melakukan sesuatu dengan kepastian dan kekuatan serta tidak bersantai ria. Kesungguhan merupakan jiwa yang terdapat di dalam pekerjaan dan mampu menghasilkan hasil.

4. Sabar DONK! Perubahan memerlukan proses dengan waktu yang lama. Pepatah lama yang sampe sekarang susah banget untuk diakui keberadaaanya..

5. Doa dan tawakal. Ini merupakan modal terakhir yang dimiliki setiap orang. Sekeras apapun usaha yang udah kita lakuin, kalo nggak dibarengi dengan do’a ya percuma... serahkan pada-Nya semua urusan duniawi ini..

Nah, tips-tips diatas bisa juga dipake untuk tameng diri dalam mengahadapi UAS yang bentar lagi dah mulai dateng nih.. Moga bermanfaat dan good luck buat uas-nya... (Aulia)

Artikel yang Berhubungan:



Artikel yang Berhubungan:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar