Januari 08, 2009

SEMARAK FESTIVAL BAND YAW

Hari Minggu siang (23/11), suasana kampus TP dimeriahkan oleh suara gebukan drum, dentuman gitar dan alunan vokalis dari anak-anak SMA yang mengikuti lomba Festival Band SMA. Festival Band ini merupakan rangkaian acara dari Youth Action Week (YAW) dalam rangka Lustrum fakultas kita. Acara band ini dimulai sekitar pukul 10 pagi sampai pukul 5 sore. Lomba yang diikuti oleh 15 band SMA ini, yang telah lolos audisi dari 30 band yang telah mendaftar. Acara yang tergolong langka ini diselenggarakan di Auditorium.

“Band-band yang tampil sangat menunjukkan semangat muda yang enerjik dan antusias.”, ujar Arie sebagai pembawa acara. Setiap band wajib membawakan lagu-lagu karya Letto dan Peterpan dengan arransemen mereka sendiri. Di awal acara penonton memang tidak terlalu banyak namun semakin lama acara semakin meriah. Band-band SMA berbakat tersebut tampil satu per satu dengan penampilan yang memukau penonton. Acara semakin meriah dengan tampilnya band tamu, Giga, De Kanvas dan Konco Tani. Giga adalah band indie asal kota jogja, De Kanvas adalah band yang beranggotakan alumni FTP UGM, sedangkan Konco Tani adalah band teman-teman TP sendiri.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang. Juara I Festival Band SMA jatuh pada band Vanilla Orange, band dari SMA De Britto dan Stella Duce. Juara I berhak mendapatkan hadiah uang tunai 500 ribu, piala dan piagam. Juara II mendapatkan hadiah uang tunai 300 ribu, piala dan piagam, dan juara III mendapatkan hadiah uang tunai 250 ribu, piala dan piagam. Akhirnya acara selesai dengan penampilan penutup dari Konco Tani. (Nabilah)

Artikel yang Berhubungan:



Artikel yang Berhubungan:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar