Januari 08, 2009

JURNALISTIK FESTIVAL ’08; “Take Your Words”

KMMTP beserta ASC kembali menunjukkan taji-nya pada awal Desember 2008 kemarin. Pasalnya kedua lembaga tersebut menggelar event akbar Jurnalistik Festival ’08 yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai 10 hingga 13 Desember 2008. Bukan tanpa arti acara ini digelar, menengok tema yang diusung yakni Take Your Words, panitia berharap dunia jurnalistik dikenal dan dicintai oleh mahasiswa. “Agenda tahunan ini awalnya bertujuan untuk memasyarakatkan dunia jurnalistik sekaligus meng-up grade anggota PI dan PIP.” ucap SC dari KMMTP, Rakhmad Pasa L. (TIP 06), di kediamannya, Karang Gayam.

Awalnya kegiatan ini merupakan program kerja masing-masing lembaga, baik dari Pers dan Informasi KMMTP maupun dari Pers, Informasi dan Publikasi ASC, namun melihat adanya unsur kerjasama akan lebih baik serta kemiripan agenda, maka serentak mereka pun nimbrung bersama. Alhasil terbentuklah empat rangkaian acara yang seru abis. Rangkaian pertama yakni Bazaar Buku (10-12 Desember) yang diselenggarakan di selatsar lantai 1. Disini minat para penggila buku dinilai cukup antusias, namun sayang dari rencana awal lima penerbit, hanya tiga penerbit yang memeriahkan. Rangkaian kedua adalah Lomba Karikatur, Komik dan Kartun (11 Desember) yang menunjuk Fajar Budi (TIP 06) keluar sebagai pemenangnya. Agenda selanjutnya adalah Bedah Buku “Super Teenager” (12 Desember) di ruang 105 oleh penulis aslinya Fadlan Al-Qossam. Rangkaian JF ditutup dengan Training Jurnalistik (13 Desember) yang diisi oleh Bpk. Robby H. Abror sebagai penulis lepas, Bpk. Abdi D. Noor (Redaktur harian Jawa Pos) dan Mbak R.A. Wulandari (Penulis FLP) peserta pun dimanjakan dengan pengalaman serta teknik yang dimiliki trainer.

Cukup banyak kendala dirasakan panitia JF, seperti adanya miss komunikasi antar panitia, panitia yang double amanah dan terbenturnya jadwal JF dengan agenda lain (misalnya YAW). Namun itu semua tidak menyurutkan semangat para punggawa JF. Selaku panitia, Cita (TPHP 07), menuturkan bahwa biarpun pesertanya sedikit tapi kita (panitia) tetap semangat, apalagi pembicara oke dan seru semua. Harapan akan JF terselenggara kembali sangat besar dan tentu JF selanjutnya harus bisa ter-manage lebih baik. (Septa)

Artikel yang Berhubungan:



Artikel yang Berhubungan:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar