Januari 08, 2009

TRY OUT UM UGM 2009

Ada apa sich dengan TIP angkatan 2008? Saat ini mereka sedang sibuk sekali. Apakah masih ada tugas dan laporan yang belum dikumpulkan? Sepertinya tidak. Mereka sedang mengerjakan sebuah proyek besar bagi Himatipa, yakni Try Out UM UGM 2009. Rencananya, acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 8 Februari 2009 bertempat di Gedung AA YKPN dan bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation.

Acara Try Out yang bertemakan “Goal UM Go UGM” ini mempunyai target 1000 peserta, yang sebagian besar pelajar kelas XII SMA di kota Yogyakarta dan SMA negeri terkemuka di beberapa daerah. Semua lembar soal dan LJK disediakan oleh Ganesha Operation. Fasilitas lain yang disediakan antara lain pembahasan soal dan juga hasil Try Out yang bisa langsung dilihat setelah pembahasan. Selain itu, panitia juga menyediakan Pop mie, Tong Tji, dan beberapa doorprize untuk menarik minat para pelajar.

Ketika disinggung tentang lokasi acara yang bertempat di AA YKPN, Agra Zulfanuddin, selaku ketua panitia, menuturkan bahwa lokasi ini merupakan lokasi yang turun-temurun dilakukan oleh Himatipa. Akan tetapi, dia dan teman-teman mengaku pada awalnya ingin mengadakan acara di kampus TP ini. “Pada awalnya, kita ingin memakai gedung FTP ini, tetapi harga sewanya mahal sekali sehingga kami membatalkannya dan beralih pada AA YKPN,” keluhnya. Selain itu, dia menambahkan,” Sebelumnya, kita juga ke jurusan. Akan tetapi, dari sana tidak ada tindak lanjutnya dan kami rasa kok seperti dipersulit,” ujar lelaki dengan sapaan akrab Agra ini.

Terlepas dari itu semua, dia bersyukur persiapan acara sudah oke dan tinggal pelaksanaan di lapangan saja. Dia juga kaget karena modal awal mereka hanya berasal dari iuran angkatan saja. Mereka mencari tambahan dana dari penjualan gelang dan juga makanan. Tidak tanggung-tanggung mereka ikut mencari dana dengan melakukan aksi “ngamen” di sekitar kampus saat Sunday morning. “Ada 4 hal yang membuat kami dapat mempersiapkan acara ini dengan modal kosong, yaitu kerja keras, doa, keikhlasan, dan yang terakhir kekompakan,” ungkap pemuda yang lahir pada tanggal 23 Maret 1990 ini. Dia juga merasa kagum dengan teman-temannya yang sudah berjuang ekstra keras untuk mensukseskan acara ini. Dengan adanya acara ini, dia merasa kekompakan angkatan bisa diuji. Yah, TP News crew cuma bisa ndoain aja semoga acara kalian sukses n tetep semangat! (Dida)

Artikel yang Berhubungan:



Artikel yang Berhubungan:



2 komentar:

  1. wawaw ..

    beatii TO UM UGM yg ada di GO BSD jg sama kn kaya yg ditulis dsini ??

    heum .
    aku emg bkn anakk GO .
    tp aku seneng bgd akhirnya ada jg TO UM UGM (di GO BSD) .
    lmyn lhaa .
    bisa buat simulasi .

    pgn nguji kemampuan .
    n pgn bgd bisa msk TEKKIM or KIMIA UGM .
    aheuu .

    DOAKAND yhaa !!

    tengs buad GO yg uda ngadain TO akbar ini .. x)


    regards,
    ieyqhaa -- moonzher 21

    BalasHapus
  2. doakan saya yah, semoga d terima d UGM jurusan teknik industri. Amin 99x

    BalasHapus